Bhabinkamtibmas Polsek Way Tuba Hadiri Peresmian Lampung Truck Community (LTC) Koridor Way Kanan

heryudin, 29 Sep 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

WAY KANAN - Beberapa sopir truk yang tergabung dalam Lampung Truck Community (LTC), menyatukan anggotanya dan sekaligus peresmian karidor yang ada di Way Kanan pimpinan Budi Kawul, yang digelar pada hari Minggu (29/09/2019) Pukul 10.00 wib, di Lapangan Bola Kampung Way Tuba, Kecamatan Way Tuba, Kabupaten Way Kanan, Menurut Ketua LTC, Hendra Kesuma Wijaya, acara ini merupakan wujud memper-erat tali silaturahmi sesama sopir yang ada di seluruh Nusantara, kemudian dilanjutkan dengan acara Potong Tumpeng. 

Menurut Hendra yang akrab dipanggil Aden ini, tak hanya sopir yang hadir tapi truk juga wajib dibawa. "Makanya digelar di lapangan terbuka, agar truk bisa parkir. Kami membawa nama Lampung ke berbagai wilayah. Kami ingin menyatukan anggota agar menjaga nama Lampung kemana pun pergi," kata Aden, kepada jurnalist indonesiasatu.co.id, Minggu (29/09/2019).

Ini belum semua ikut, biasanya kami mengundang supir truk berbagai jenis, mulai truk besar sekelas tronton, sedang, dan kecil sekelas Colt Diesel. Menurut Aden, LTC memiliki sejumlah koridor di kabupaten/kota se-Lampung. Bahkan di Pulau Jawa hingga berbagai provinsi di Sumatera, "Koridor ini seperti perwakilan LTC di berbagai wilayah," kata Aden.

Kehadiran LTC yang bermoto 'Seduluran Selawase' ini merupakan wadah komunikasi bagi anggota bertukar informasi, seperti informasi muatan, menolong anggota yang kesusahan di jalan, hingga mencari mobil anggota yang hilang atau kecelakaan. Manfaat lain kehadiran komunitas ini, kata dia, saling berbagai informasi kondisi jalan, terutama jalan rusak dan macet.

LTC menggelar sejumlah acara seperti santunan anak yatim piatu, gotong royong menimbun jalan rusak yang di kakukan oleh ketua koridor Way Kanan dari simpang way tuba sampai ke jalan masuk lapangan bola, "Anggota kami di seluruh Indonesia ada 30 ribu, karena kami juga bergabung dengan berbagai komunitas truk di Nusantara," kata Aden.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Kepala Kampung Way Tuba Muhamad Teguh dan Bhabinkamtibmas Kampung Way Tuba Brigadir Heryudin, Anggota Polsek Way Tuba, inti dalam sambutan yang di sampaikan oleh Bhabinkamtibmas Brigadir Heryudin adalah tetap menjaga keselamatan di jalan, penuhi semua kelengkapan kendaraan seperti sabuk pengaman, cek kondisi fisik kendaraan supaya benar-benar dalam keadaan baik, dan satu hal yang penting agar tidak melakukan ugal-ugalan saat berkendara. 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu