Anggota Polsek Way Tuba Beri Materi Kamtibmas Dan Undang - Undang Berlalu Lintas Kepada Siswa/i SMK Tunas Wiyata Saat masa Orientasi Siswa (MOS)

heryudin, 16 Jul 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

WAY KANAN - Kanit Binmas  Bripka R. Dwi Saputra bersama Anggota Bhabinkamtibmas Brigpol Heryudin  kunjungi Siswa/i baru SMK Tunas Wiyata yang berada di Kampung Way Tuba Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan, dalam rangka memberikan materi Binluh selain tentang Kamtibmas serta tentang Etika dan tata tertib berlalulintas. karena salah satu upaya kami dari Polsek Way Tuba dalam menekan terjadinya pelanggaran berlalulintas, serta kecelakaan lalu lintas adalah dengan mengadakan penyuluhan tata tertib lalu lintas dan sosialisasi UU Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas.

Kegiatan penyuluhan dalam rangka Masa Orientasi Siswa (MOS) ini dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 16 Juli 2017 pukul 08.30 Wib di Aula SMK Tunas Wiyata yang diikuti oleh seluruh siswa Baru _+ 215 siswa.

Materi yang diberikan Kanit Binmas Bripka R. Dwi Saputra terhadap siswa/siswi antara lain pesan kamtibmas untuk bekal siswa baik pada saat berada di sekolah ataupun dalam lingkungan saat bersama masyarakat banyak yaitu perihal tentang bisa menjaga berupa materi baik itu individu maupun kelompok, dan yang tak kalah penting sikap kita adalah melakukan pencegahan terhadap pelaku yang sudah berniat jahat, disampaikan kepada siswa/siswi agar saat bersekolah jangan sampai membawa harta yang berlebihan, iya contohnya,membawa perhiasan saat sekolah, kemudian handphone yang mahal ataupun uang yang berlebihan. Itulah yang menimbulkan niat jahat orang yang akan melakukan tindak kriminal, makanya apabila bersekolah niatkan dan fokus pada belajar, itulah cara kita menjaga diri supaya aman dan selamat dari tindak kejahatan, dan kemudian kanit binmas juga berpesan kepada dewan guru, agar dalam masa orientasi siswa ini tidak dianjurkan dan tidak di boleh para senior melakukan tindakan fisik atau perploncoan yang bisa mengakibatkan cidera apalagi sampai dengan kematian, mending di berikan materi positif dan siraman rohani yang bermanfaat bagi siswa dan siswinya,Ungkap Kanit Binmas. 

Kemudian dilanjutkan tentang tata tertib berlalu lintas dan sosialisasi UU Nomor 22 tahun 2009. Dalam penyuluhannya Bhabinkamtibmas Brigpol Heryudin menyampaikan sangat pentingnya mentaati peraturan lalu lintas demi keselamatan kita semua, berkendaraan tertib, lancar, jaga etika berlalu lintas saat berkendara dengan kesadaran sehingga diterima semua elemen masyarakat dengan cara tidak ugal-ugalan ataupun kebut-kebutan saat di jalan. 

“ Dalam pembelajaran ini dapat mendeskripsikan, apa program yang disusun bagaimana upaya menciptakan disiplin berlalu lintas para siswa sekolah, bagaimana pelaksanaan program yang disusun dalam upaya menciptakan disiplin berlalu lintas para siswa sekolah, kemudian apa hambatan yang dialami dalam upaya menciptakan disiplin berlalu lintas para siswa sekolah, dan bagaimana cara mangatasi hambatan yang dialami dalam upaya menciptakan disiplin berlalu lintas supaya dalam lingkungan di sekolah bisa menjaga keteriban serta mentaati peraturan bagaimana cara agar mengerti dengan peraturan berlalu lintas,” pungkas Bhabhinkamtibmas 

Sebelum mengakhiri penyuluhan, Brigpol Hery menambahkan pesan agar para siswa/siswi menjadi pelopor keselematan berlalu lintas dan budayakan keselamatan menjadi kebutuhan, tauladan contoh pengendara yang baik terhadap masyarakat.” Pungkasnya.

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu